Semua Kegiatan Yang Berhubungan Dengan Pendaftaran dan Regestrasi, Pembuatan Pengganti KTM,

Selasa, 01 Mei 2012

DAFTAR RINCIAN BIAYA MASUK UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG TAHUN AKADEMIK 2012/2013

Biaya Pendidikan Program Strata 1 (S1) Dan Diploma (D3) UIN  Sunan Gunung Djati Bandung Tahun Akademik 2012/2013



KODE
FAKULTAS/JURUSAN
SPP
DP
DPAU
DPAF
DPSP
DPSF
DPP
DBPE
DKM
DPKK
OPAK
JUMLAH
USHULUDDIN
101
Aqidah Filsafat
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
102
Perbandingan Agama
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
103
Tafsir Hadits
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
104
Tasawuf Psikoterapi
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
105
Sosiologi
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
TARBIYAH DAN KEGURUAN
201
Kependidikan Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
202
Pendidikan Agama Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
203
Pendidikan Bahasa Arab
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
204
Pendidikan Bahasa Inggris
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
205
Pendidikan Matematika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
206
Pendidikan Biologi
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
207
Pendidikan Fisika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
208
Pendidikan Kimia
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
209
Pendidikan Guru MI
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
SYARI’AH DAN HUKUM

301
Ahwal Al-Syakhsiyah
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
302
Mu’amalah
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
303
Siyasah
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
304
Perbandingan Madzhab dan Hukum
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
305
Ilmu Hukum
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
306
Hukum Pidana Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
307
Manajemen Keuangan Syari’ah
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
801
Administrasi Negara
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
802
Manajemen
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
DAKWAH DAN KOMUNIKASI







401
Bimbingan dan Penyuluhan Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
402
Komunikasi dan Penyiaran Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
403
Manajemen Dakwah
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
404
Pengembangan Masyarakat Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
405
Ilmu Komunikasi Jurnalistik
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
406
Ilmu Komunikasi  Humas
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
ADAB DAN HUMANIORA
501
Sejarah dan Peradaban Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
502
Bahasa dan Sastra Arab
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
503
Bahasa dan Sastra Inggris
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
505
D-3 Terjemah Bahasa Inggris
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
PSIKOLOGI
600
Psikologi
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
SAINS DAN TEKNOLOGI
701
Matematika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
702
Biologi
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
703
Fisika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
704
Kimia
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
705
Teknik Informatika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
706
Teknik Elektro
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
707
Pertanian
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
KODE
FAKULTAS/JURUSAN
SPP
DP
DPAU
DPAF
DPSP
DPSF
DPP
DBPE
DKM
DPKK
OPAK
JUMLAH
USHULUDDIN
101
Aqidah Filsafat
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
102
Perbandingan Agama
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
103
Tafsir Hadits
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
104
Tasawuf Psikoterapi
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
105
Sosiologi
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
TARBIYAH DAN KEGURUAN
201
Kependidikan Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
202
Pendidikan Agama Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
203
Pendidikan Bahasa Arab
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
204
Pendidikan Bahasa Inggris
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
205
Pendidikan Matematika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
206
Pendidikan Biologi
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
207
Pendidikan Fisika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
208
Pendidikan Kimia
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
209
Pendidikan Guru MI
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
SYARI’AH DAN HUKUM
301
Ahwal Al-Syakhsiyah
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
302
Mu’amalah
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
303
Siyasah
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
304
Perbandingan Madzhab dan Hukum
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
305
Ilmu Hukum
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
306
Hukum Pidana Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
307
Manajemen Keuangan Syari’ah
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
801
Administrasi Negara
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
802
Manajemen
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
DAKWAH DAN KOMUNIKASI







401
Bimbingan dan Penyuluhan Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
402
Komunikasi dan Penyiaran Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
403
Manajemen Dakwah
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
404
Pengembangan Masyarakat Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
405
Ilmu Komunikasi Jurnalistik
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
406
Ilmu Komunikasi  Humas
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
ADAB DAN HUMANIORA
501
Sejarah dan Peradaban Islam
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
502
Bahasa dan Sastra Arab
600.000
300.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
2.925.000
503
Bahasa dan Sastra Inggris
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
505
D-3 Terjemah Bahasa Inggris
600.000
400.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.025.000
PSIKOLOGI
600
Psikologi
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
SAINS DAN TEKNOLOGI
701
Matematika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
702
Biologi
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
703
Fisika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
704
Kimia
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
705
Teknik Informatika
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
706
Teknik Elektro
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000
707
Pertanian
600.000
500.000
50.000
50.000
500.000
500.000
100.000
50.000
100.000
500.000
175.000
3.125.000

SPP           = Sumbangan Pembinaan Pendidikan
DP            = Dana Praktikum
DPAU      = Dana Panduan Akademik Universitas
DPAF       = Dana Panduan Akademik Fakultas
DPSP        = Dana Pengembangan Sarana Pendidikan
DPSF        = Dana Pengembangan Sarana dan Akademik Fakultas
DPP          = Dana Pengembangan Perpustakaan
DBPE       = Dana Buku Pedoman Epistemologi
DKM        = Dana Kesehatan Mahasiswa
DPKK      = Dana Penunjang Kegiatan Kemahasiswaan

Catatan  = Program Studi di Fakultas Sains dan Teknologi , Fakultas Psikologi, dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (MIPA) Praktikum dibayar 7 Semester
di umumkan bagian Akademik UIN SGD Bandung 
Info lebih lanjut bisa hubungi via tlpn 

20 komentar:

  1. assalamualaikum..

    buat yang ikut jalur mandiri, beli formulirnya dimana.?
    sama kaya taun kemarin atau beda.?

    mohon informasinnya, terima kasih..

    BalasHapus
  2. ass.
    sya mau bertanya biaya itu dibayar per smester atau bgaimna teknis pembayarannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya nya,.. yg pertama adalah biaya jumlah keseluruhan, jika persemester hanya biaya SPP aja dan biaya DP aja,... sampai semester 7 tidak membayar biaya DP

      Hapus
  3. assalamu'alaikum..

    jumlah dari itu biaya persemester appa biaya pas lgii awal pendaftaran ajjh..??


    mohon jawabannya yaa..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalkmslam,..
      jml itu biaya awal pndftaran saja,..
      untuk smester hanya membnyar spp dan (DP)praktikum,..

      Hapus
    2. Wassalam Mu'alaikum

      itu dibayar pas pertama kali masuk setelah terdaftar dan dinyatakan lulus jadi mahasiswa baru, persemseter nya tergantung dari pengambilan prodinya untuk MIPA 1.100.000,- dan untuk umum 1.000.000,- untuk prodi agama 900.000,- untuk MIPA sampa 7 semseter SPP dan PRAKTIKUM, untuk Umum dan Agama SPP dan Praktikum sampai semester 5, seterusnya sampai beres studi bayar SPP nya saja, info lebih lanjut silahkan hubungi via telpn.

      Hapus
    3. Assalamualaikum..

      maaf ada yang belum jelas :)
      - buat biaya SPP dan DP itu di bayar perbulan selama 5 semester (ilmu kom. jurnalistik)???
      - buat persemester kan 1 jt, itu teh di luar DP & SPP ??
      terimakasih..
      mohon jawaban nya :)

      Hapus
  4. assalammualaikum.
    kira2 tahun sekarang berapa ya?? bls nya ke email klo berkenan

    BalasHapus
  5. aslmkm. afwan, untuk pendaftaran dan persyaratannya bagaimana ya?

    BalasHapus
  6. assalamu'alaikum..
    kalau pendaftaran reguler itu langsung ke kampusnya ya ?
    nanti disana kita langsung ngisi formulir.
    bener gak ?

    BalasHapus
  7. maksudnya yang dana praktikum dibayar 7 semester tu gimana yah?

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum... Aa & Teteh,
    sy mau tanya apakah pendaftaran ulang yg lulus seleksi beserta validasi dan pembayaran SPP dan praktikum hanya di laksanakan pada tgl.11-12 juni 2013 saja?

    punten balesnya... Haturnuhun.

    BalasHapus
  9. assalamu'alaikum, mau tanya saya kan ikut SPMB-PTAIN jalur undangan dan alhamdulillah di terima kalo kira-kira buat yang ikut SPMB-PTAIN undangan ada program beasiswa ngga, seperti bidik misi gitu?

    BalasHapus
  10. Assalamualikum.. aku lulus snmptn.. untuk validasi nilai apa ajahh persyaratan???

    BalasHapus
  11. Assalamu'alaikum, admin.
    izin mau nanyak, nomor telfon kampus yg bisa di hubungi untuk info lebih luas ada enggak ya?? kalau ada mohon di share ya...
    syukron

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum..

    maaf ada yang belum jelas :)
    - buat biaya SPP dan DP itu di bayar perbulan selama 5 semester (ilmu kom. jurnalistik)???
    - buat persemester kan 1 jt, itu teh di luar DP & SPP ??
    terimakasih..
    mohon jawaban nya :)

    BalasHapus
  13. assalamu'alaikum

    saya mw tanya apakah rincian biaya di atas untuk tahun sekarang?

    BalasHapus
  14. assalamualaikum,
    mau nanya, apakah ini khusus untuk thn sekarang apa selalu ada kenaikan biaya tiap tahun??

    BalasHapus
  15. assalamualaikum afwan untuk tahun sekarang sama gak baiaya nya ? mohon jawabannya jika berkenan ke email saya terimakasih :)

    BalasHapus
  16. assalamualaikum.. saya mau bertanya.. untuk tahun sekarang apakah UIN menggunakan sistem UKT apa tidak ??? mohon jawaban nya . dikirim ke email saya. terima kasih

    BalasHapus